Rabu, 17 Oktober 2012

Galau itu apa?

menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia
Definisi dari galau:
1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
Dan menurut :http://bahasa.kompasiana.com/2012/03/23/galau-ini-arti-sebenarnya/

Nah, dari bahan referensi di atas, bisa kita simpulkan sementara bahwa pada kenyataannya, “galau” lebih dekat artinya dengan kegiatan beramai-ramai, atau dalam kamus disebut “sibuk beramai-ramai”. Galau digolongkan sebagai adjektiva, artinya kata sifat yang biasanya ikut pada sebuah subjek berupa nomina. Sedangkan, satu-satunya pengertian yang menyangkut kondisi psikologis, adalah keadaan “kacau tidak keruan” yang lebih tepat dirujuk kepada keadaan pikiran.

“Galau” tetaplah diartikan sebagai sedih, gelisah, bingung, bimbang, dan sebagainya, tidak masalah. Asalkan publik jadi lebih tahu, bahwa secara
definitif, galau itu artinya “sibuk beramai-ramai”.


Galau menurut pengertian saya sendiri adalah:
  • Jika saya berada dalam sebuah masalah yang belum bisa saya selesaikan.
  • Galau saat lagi sendirian merenungi nasip
  • Galau saat diselingkuhi pacar
  • Galau saat diduain
  • Galau saat putus sama pacar
  • Galau saat gak punya pacar
  • Galau waktu dapat nilai jelek
  • Galau saat di buli temen-temen
  • Galau saat ada orang yang PHP-in saya
  • Galau saat tau gebetan punya pacar
  • Galau saat pengen sesuatu yang gak keturutan
  • Galau saat teman sendiri pacaran sama mantan / gebetan
  • Galau saat ada orang yang bikin gosip gak bener tentang saya
Banyak banget yah pengertian galau dari saya. hahahah :D tapi itu cuman 1/2 yang saya posting. sebenarnya masih banyak lagi. :P mungkin karena saya REMAJA yang galauan atau galauvers. sampai teman saya ada yang panggil saya "mbak galau" hnnngggg -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar